Senin, 20 Februari 2017

Bertawakkal Sajalah Kepada Allah

Bertawakkal Sajalah Kepada Allah  

Mengamati keadaan sosial dan keadilan di tengah masyarakat saat ini kadang-kadang terasa menyesakkan. Kejanggalan demi kejanggalan dipertontonkan dengan kasat mata. Fitnah bersimaharajalela. Banyak orang yang jadi sesak nafas menyaksikannya. Ulama difitnah dan diintimidasi. Umat Islam diintimidasi. Pembuat onar dilindungi terang-terangan. Aparat penegak hukum yang seharusnya menegakkan keadilan terlihat memihak dan sengaja membela kepentingan kelompok tertentu. Dan itu dipertontonkan terang-terangan. 

Kenyataan seperti inilah yang menyesakkan. Sangat tidak nyaman rasanya melihat perlakuan tidak adil tersebut. Kemana akan minta keadilan? 

Tapi, tunggu sebentar. Kejahilan demi kejahilan yang terjadi ini belum seberapa. Ada negeri yang dilanda fitnah yang lebih dahsyat. Bahkan negara kita inipun pernah mengalaminya. Intimidasi, fitnah, kebrutalan dan kekejaman berlaku dengan lebih mengerikan di tahun-tahun itu. Ulama bukan saja difitnah tapi dibunuh. Umat Islam diteror. Banyak sekali jatuh korban. Sejarah mencatatnya. Nah, sekarang? Belum sedahsyat itu. Mudah-mudahan jangan sampai.

Kemana akan minta keadilan? Ya kepada Allah. Allah Yang Maha Adil. Yang Maha Menentukan. Bertawakkal sajalah kepada Allah. Banyak-banyak berdoa dan berdoalah sekhusyuk mungkin. Agar Allah melindungi kita dari fitnah yang lebih buruk. Agar Allah menghindarkan mala petaka dan kehancuran di negeri ini. 

Tidak usah berkeluh kesah. Tidak usah merintih dalam ketakutan berlebihan. Serahkan urusan ini seikhlas-ikhlasnya kepada Allah. Kalau ada orang yang berbuat makar, melakukan tipu daya, berusaha membuat kerusakan, ketahuilah bahwa Allah mempunyai tipu daya yang lebih hebat. Dan Allah Maha Kuasa untuk menetapkan segala sesuatu.  

Biar kita serahkan penghakiman segala sesuatunya kepada-Nya, karena Dia-lah yang sebijak-bijaknya Hakim.  Mudah-mudahan kita semua dilindungi dan ditolong-Nya dan mudah-mudahan keadilan yang sebenarnya tegak di negeri yang kita cinta ini. Aamiin.

****         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar