Jumat, 09 Oktober 2015

Sudah Pulang Yang Pergi Haji

Sudah Pulang Yang Pergi Haji      

Alhamdulillaah, sudah pulang dengan selamat si Sulung dan suaminya dari melaksanakan ibadah haji sore kemarin. Mereka sampai di Bandara Soeta sekitar jam 18.30, terlambat sekitar dua setengah jam dari jadwal. Penyebabnya, karena mereka harus mendarat darurat di Phuket - Thailand, karena ada seorang jamaah haji yang kritis kesehatannya, dan harus dicarikan pertolongan pertama. Sudah menjadi ketetapan Allah, si sakit itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir di sana. 

Menurut jadwal mula-mula mereka akan mendarat di Bandara Soeta jam 16.00 sore. Tadinya kami sudah mau berangkat ke bandara jam 14.00 siang untuk menjemput mereka, karena mengantisipasi macet. Persis sebelum berangkat mendapat pesan singkat dari menantu mengatakan bahwa mereka mendarat darurat di Phuket. Akhirnya kami berangkat jam 16.00 sore. Sebuah antisipasi yang ternyata perlu, karena kami menghabiskan waktu dua setengah jam lebih untuk sampai di bandara. Dan kedatangan kami di sana bersamaan dengan mendaratnya pesawat yang membawa rombongan jamaah haji si Sulung.  

3R (Rafi, Rasyid dan Rayyan) sudah tidak sabar ingin bertemu dengan bunda dan papa mereka. Kami masih harus menunggu sejam lebih sampai akhirnya yang ditunggu muncul di gerbang kedatangan. Ketiga anak-anak itu berhamburan mengejar bunda. Memang baru bunda saja yang keluar karena papa mereka masih mengurus pengambilan barang mereka yang hilang di Jeddah dan ternyata dikirim balik ke Jakarta.

Meskipun selama ditinggal kedua orang tua mereka, anak-anak itu aman-aman dan tenang-tenang saja dibawah asuhan inyiak, nenek dan onti, tapi tetap saja kerinduan mereka setelah berpisah sekian hari tidak dapat dipungkiri. Ketiganya begitu gembira dengan kedatangan papa dan bunda.

Banyak cerita tentang pengalaman mereka melaksanakan ibadah haji. Kami bersyukur bahwa mereka sudah kembali dengan selamat. Alhamdulillaah, mereka terlihat sehat. Dan mudah-mudahan ibadah haji mereka diterima Allah Ta'ala. Aamiin....

****                              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar