Sabtu, 31 Maret 2018

Miscall Dari Kongo

Miscall Dari Kongo  

Aku pernah membaca berita tentang panggilan telepon dari luar negeri (entah negeri manapun) yang tujuannya untuk kejahatan. Ini mungkin suatu kemajuan akibat semakin canggihnya alat komunikasi. Dulu kita mengalami kiriman email menawarkan kerjasama untuk menerima transferan uang dalam jumlah jutaan dollar. Aku pernah menerima email seperti itu belasan kalau tidak puluhan kali. Umumnya berasal dari salah satu negara Afrika.

Sekarang tentang panggilan telepon, ini adalah sesuatu yang baru. Kemarin hapeku menerima panggilan dari nomor +242 8 0113......... Kebetulan hape sedang tidak di tangan. Aku hanya melihat bukti panggilan saja. Aku harus bertanya terlebih dahulu ke Google kode negara mana +242 tersebut. Dan ternyata dari Kongo. Sebuah negara Afrika.

Aku tidak boleh berprasangka buruk bahwa ini ada kaitan dengan rencana akal-akalan, karena aku belum sempat berbicara, menjawab panggilan tersebut. Tapi yang pasti aku tidak punya kenalan siapapun di Kongo. Entah bagaimana dia tahu nomor hapeku. Atau mungkin nomor yang sekedar dia pencet-pencet saja. Wallahu a'lam.

Ini sekedar peringatan saja barangkali. Karena konon, ada yang mampu menghipnotis dari jarak jauh kalau mendengar suara kita. Naudzubillah. 

**** 

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar