Rabu, 31 Januari 2018

Grup WA (lagi)

Grup WA (lagi)       

Seseorang (entah siapa) bercerita tentang pengalamannya menjadi anggota grup WA di internet. Banyak dari grup itu mengikut-sertakan namanya tanpa diminta. Mungkin karena memang dia dikenal sebagian besar anggota grup atau memang pantas-pantas saja dia diajak ikut jadi anggota. Hanya, yang dikemukakannya adalah postingan-postingan para anggota yang terpaksa didiamkannya saja karena bagi dia tidak ada menariknya untuk ditanggapi. 

Akupun rasa-rasanya punya pengalaman yang sangat mirip. Jadi anggota grup ex teman seangkatan sejurusan (waktu kuliah), grup teman seangkatan yang lebih luas, grup teman sekampung, grup pengajian, grup ex teman sekantor dan sebagainya.

Di setiap grup itu aku mungkin yang paling hemat berkomentar atau mengirim postingan. Karena sebagian besar isinya adalah ucapan selamat pagi (setiap pagi, di balas oleh puluhan anggota lain), ucapan selamat ulang tahun. Bahkan ada juga ucapan selamat menjalankan shalat tahajud, selamat shalat subuh, selamat sahur untuk puasa Senin Kamis..... Entah apa maksudnya. Biasanya satu orang memulai dengan ucapan selamat (apa saja) yang lain berlomba-lomba membalas.

Atau ada lagi yang isinya saling ledek-ledekan  (di usia yang rata-rata sudah tua ini). Mungkin maksudnya bercanda, tapi isinya, sepertinya kadang-kadang sudah tidak elok dibaca. 

Dan ada juga yang rajin mengirim foto-foto lucah (sekali lagi di usia  yang sudah sepuh ini). Pernah aku keluar dari grup yang seperti ini, tapi nanti dimasukkan lagi oleh admin grup. 

Atau yang mengirim foto dan video apa saja. Foto selfie mereka yang entah dimana dan entah apa keperluannya dikirim ke grup....  Maka membuang foto-foto atau video-video yang tidak jelas ini harus sering-sering dilakukan. Karena kadang-kadang cucu suka pula memain-mainkan hapeku. 

Tapi ada juga yang rajin mengirim ceramah-ceramah agama meskipun sebagian besar hasil kopian dari grup lain. 

Jadi begitulah suka duka pengalaman menjadi anggota grup WA,

****       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar